Wisata Murah Untuk Anak di Bali 2019




Pariwisata Bali ternyata sudah banyak yang mengakomodasi tempat bermain yang menarik untuk anak – anak, bahkan Tempat Liburan Anak Balita di Bali pun tersedia.Wisata di Bali yang jumlahnya sangat banyak dan beragam jenisnya, tidak hanya sebagai destinasi wisata orang dewasa saja tetapi tersedia juga wisata untuk anak-anak anda. Simak beberapa tempat wisata di bali berikut ini yang sangat cocok untuk liburan keluarga anda.



1. Wisata Penangkaran Penyu di Tanjung Benoa



Wisata Pulau Penyu


Tempat Wisata Pulau Penyu ini lokasinya berada di kawasan Pantai Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Daya tarik utama Tempat Wisata Anak di Kuta Selatan Bali yang tenar dengan nama lainnya Glas Bottom serta Turtle Island ini merupakan, suatu tempat Penangkaran Penyu Bali yang menawarkan wisata edukasi bagi anak serta pengenalan untuk mencintai satwa laut yang hampir punah keberadaannya.


Cara Menuju Pulau Penyu di Tanjung Benoa

Letak pulau penyu di Tanjung Benoa sangat strategis karena bersebelahan dengan bandara Internasional Ngurah Rai. Tidak hanya itu, kawasan wisata Tanjung Benoa juga bersebelahan dengan objek wisata populer yang terdapat di Bali bagian selatan. Seperti pantai Pandawa, Pura Uluwatu, Garuda Wisnu Kencana, Pantai Dreamland.

Terdapat 2 cara untuk bisa sampai ke pulau penyu Bali, cara yang pertama bisa menggunakan jalan darat memakai kendaraan pribadi langsung ke posisi penangkaran penyu hijau. Cara yang kedua ke pulau penyu Bali adalah lewat laut, menyeberang menggunakan glass bottom boat dari pantai Tanjung Benoa Bali. Cara yang kedua banyak dipilih oleh turis, terutama mereka yang berlibur bersama keluarga dan anak-anak.

Jika anda berangkat dari Bandara Ngurah Rai menuju lokasi pulau penyu di Tanjung Benoa, maka anda akan menempuh waktu perjalanan kurang lebih 35 menit dengan melalui jalan Tol Bali Mandara. Perkiraan jarak tempuh sekitar 15 kilometer dengan menggunakan jalan Tol Bali Mandara. Untuk memudahkan anda untuk bisa sampai ke lokasi pulau penyu di Tanjung Benoa, anda bisa menggunakan peta dibawah ini langsung dari smartphone anda.
 




Jam Buka Wisata Pulau Penyu di Tanjung Benoa

Waktu operasional objek wisata penangkaran penyu di tanjung benoa ini setiap harinya adalah mulai dari jam 09.00 – 17.00.



Harga Tiket Masuk Pulau Penyu Bali (per Juni 2019) : 

Dewasa Indonesia Rp 10.000 / Orang

Anak Indonesia Rp 5.000 / Orang

Dewasa Asing Rp 20.000 / Orang
Anak Asing Rp 10.000 / Orang




2. Kebun Raya Bali



Kebun Raya Bali


Destinasi Tempat Wisata Anak di Bali yang Murah Meriah yang menarik untuk anda kunjungi adalah Kebun Raya Eka Karya atu populer Kebun Raya Bali. Kebun Raya Bali ini memiliki luas tanah 157.5 hektar dan yang termasuk yang terluas di Indonesia.

Daya tarik wisata kebun raya bali ini adalah sebuah kebun botani terbesar yang ada di Bali dan kebun raya pertama yang dibangun oleh putra bangsa. Anak – anak bisa menikmati sebuah tempat wisata edukasi di bali yang mengenalkan beragam jenis pohon, tanaman, burung dan lainnya.
Beberapa fasilitas atau spot wisata menarik juga ada di sini seperti Candi Bentar, Ramayana Boulevard, Patung Kumbakarna Laga, Danau Beratan, Cafe Usada dan Rumah Tradisional Khas bali.


Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bali

Rp.11.000/orang
Parkir kendaraan : Rp.3.000/motor dan Rp.6.000/mobil.
Biaya parkir bus : Rp 11.000/1 bus.

Alamat Kebun Raya Eka Karya Bali

Alamat Kebun Raya Bali lokasinya berada di Jl. Kebun Raya, Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali 82191Silahkan memakai Google Maps di bawah ini dan akses dari smartphone anda.






3. Monkey Forest Ubud



Monkey Forest Ubud


Salah satu Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Bali yang Murah ini adalah menawarkan sebuah cagar alam di bali yang sekaligus ada komplek candi di dalamnya.
Aktifitas wisata menarik yang bisa anda lakukan di sini bersama putra putri anda adalah melihat dari dekat monyet ekor panjang yang jumlahnya di sini mencapai 749 ekor, berdiri di atas luas areal tanah sekitar 12,5 hektar, Hutan kera di bali ini merupakan tempat wisata terpopuler dan favorit wisatawan di Ubud.


Jam Buka Monkey Forest Ubud

Waktu operasional tempat wisata di ubud gianyar bali ini setiap harinya adalah jam 08.30 dan tutup pada pukul 17.30 WITA.



Harga Tiket Masuk Monkey Forest Ubud


Dewasa Rp 80.000/orang. Anak Usia 3 – 12 tahun Rp 60.000/anak.


Lokasi Monkey Forest Ubud 

Mandala Wisata Wenara Wana lokasinya berada di Desa Padang Tegal, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar Bali 80571

Atau Silahkan Klik "Directions" dari smartphone anda.

 



4. Bali Safari And Marine Park


Bali Safari And Marine Park

Daya tarik utama wisata Bali Safari and marine park di ubud bali ini adalah menawarkan pengalaman melihat dari dekat satwa liar di habitat hidup aslinya. Konsep wisata taman safari indonesia 3 ini dibangun dengan menggambungkan suasana lokasi wisata dengan karakteristik kebudayaan bali.

Aktifitas wisata menarik yang bisa anda lakukan bersama anak – anak tercinta di kebun binatang seluas 40 hektar ini adalah melihat atraksi pertunjukan satwa di panggung hanoman, kemudian anda sekeluarga juga bisa melihat atraksi gajah di museum gajah, melihat pertunjukan mandi gajah di Taman Ganesha Bali Safari and Marine Park dan yang lainnya.


Jam Buka Bali Safari And Marine Park

Waktu untuk berkunjung di Taman Safari di Gianyar Bali, atau Taman Safari Indonesia 3 ini setiap harinya buka mulai dari jam 09.00 – 17.00 WITA.



Harga Tiket Masuk Bali Safari And Marine Park (per juni 2019) :

Dewasa, Rp 175.000 / orang.
Umur 3-12 tahun, Rp 135.000 / 1 anak.



Alamat Bali Safari And Marine Park

Jl. Profesor Ida Bagus Mantra km 19,8, Serongga, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80551



 

5. Pandora Experience Bali 

Pandora Experience adalah sebuah wahana permainan di dalam ruangan yang terkenal menawarkan daya tarik wisata adventure Escape Room,

Metode untuk bermainnya adalah anda akan ditantang untuk mencoba serta mencari tahu jalan untuk keluar dari ruangan – ruangan tersebut dengan cara memecahkan kode atau teka – teki di setiap ruangannya.

Di sepanjang perjalanan yang menegangkan kita akan banyak menemukan kejutan, kemudian lorong-lorong rahasia hingga ruangan tersembunyi bersama teka-teki yang membingungkan. Nah di sinilah anda sebagai orang tua harus bisa bekerja sebagai kepala tim bersama anak – anak, untuk menyelesaikan semua tugas di dalam dalam waktu yang diberikan dengan limit 2 jam.



Harga Tiket Masuk Pandora Experience Bali

pengunjung yang tertarik untuk bermain di sini akan dikenakan biaya masuk yang berbeda disesuaikan dengan waktu dan jumlah peserta.
  • Tiket Masuk 2 Orang Rp.270.000 (weekday) Rp.290.000 (weekend)
  • Tiket Masuk 4 Orang Rp.250.000 (weekday) Rp.270.000 (weekend)
  • Tiket Masuk 8 Orang Rp.230.000 (weekday) Rp.250.000 (weekend)
     
Alamat Pandora Experience Bali

Jalan Dewi Sri No.45 D, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361


Jam Operasional Pandora Experience

waktu operasional tempat wisata anak di kuta bali ini adalah setiap hari mulai dari jam 10.30 hingga pukul 20.00 WITA.



 

6. Alas Kedaton


Kawasan Tempat Wisata Alas Kedaton adalah merupakan komplek Pura kecil di tengah hutan & tempat perlindungan hewan, dengan kawanan monyet yang bebas berkeliaran.
Di sini putra – putri anda dijamin akan senang melihat sejumlah kera hutan yang lucu dan jumlahnya sangat banyak, dan juga memberi makan mereka dengan pisang atau kacang serta buah.

Kera-kera di Alas Kedaton sudah jinak. Namun demikian Anda harus tetap berhati-hati. Ketika keusilan mereka muncul, apapun yang Anda pegang bisa menjadi bahan mainan mereka. Jangan coba-coba memberi makanan jika tidak ingin diserbu oleh gerombolan kera tersebut.

Oleh karenanya, ketika datang ke Alas Kedaton lebih baik tidak memakai kacamata atau perhiasan, dan usahakan tidak menggunakan topi. Karena jika Anda lengah, maka benda berharga Anda akan diambil kera-kera tersebut tanpa sepengetahuan Anda.

Jam Buka Alas Kedaton

Waktu operasional tempat wisata ini mulai dari jam 08.00 pagi dan tutup hingga pukul 19.00 WITA.



Alamat Alas Kedaton

Alamat objek wisata alas kedaton lokasinya berada di Jl. Raya Alas Kedaton, Kukuh, Kec. Tabanan, Kabupaten Tabanan, Bali 82121



Harga Tiket Masuk Alas Kedaton

Rp.7.500/orang (Anak) dan Rp.10.000/orang (Dewasa).





7. Toya Bungkah Hot Spring 

Daya tarik wisata pemandian air panas di bali ini adalah menawarkan kolam rendam air panas di dekat Danau Batur dan sumber air panasnya dari Gunung Batur di Kintamani.
Aliran air panas nya kemudian disalurkan ke beberapa kolam penampungan dengan kedalam dan hangat yang berbeda – beda, sehingga sangat memanjakan pengunjung.
jenis kolam yang tersedia diantaranya ada kolam pemandian air panas untuk anak, kolam terapi air panas, kolam floating sunburn serta ada kolam renang.

Sumber air panas tempat pemandian Toya Bungkah Hot Spring ini ternyata sumber panasnya berada di kedalaman sekitar 650 meter di bawah permukaan tanah. Di sumber air panas di pusat kedalaman tanah tersebut, suhu air di dalamnya diyakini mencapai tidak kurang dari 50 derajat celcius.

Toya Bungkah menyediakan fasilitas kolam rendam uberdasarkan kategori usia pengunjung serta fungsinya.

1.Kolam Pemandian Air Panas Untuk Anak

Bagi anda yang datang berlibur ke bali membawa serta putra – putri anda yang masih kecil, mereka juga bisa bermain di kolam khusus anak ini.

2.Kolam Natural Therapy Hot Spring Water

Toya Bungkah Hot Spring yang banyak disukai oleh para orang lanjut usia maupun dewasa, dan terdapat juga pancuran air panas dengan suhu sekitar 37 – 40 derajat celcius.

3.Kolam Floating Sunburn

Kolam Floating Sunburn adalah tempat favorite untuk turis asing, karena di sini kita selain hanya berendam di air panas, juga bisa sekaligus berjemur menikmati sinar matahari.

4. Kolam Renang

Ini adalah jenis kolam lain yang sangat banyak disukai pengunjung di Batur Natural Hot Spring, dimana kita bisa berenang sepuasnya karena arealnya yang lebih luas.



Jam Operasional Objek Wisata Toya Bungkah Natural Hot Kintamani

Wisata pemandian air panas di bali ini buka setiap hari, mulai sekitar pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WITA.


Wisata Pemandian Air Panas Toya Bungkah Hot Spring Kintamani


.Toya Bungkah Natural Hot Spring tepatnya berada di Desa Pekraman Batur, Songan B, Bangli, Songan B, Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali 80612
Harga Tiket Masuk Untuk Pemandian Air Panas Toya Bungkah Kintamani adalah :
  • Dewasa (KTP Bali) Rp.60.000/orang
  • Anak (Warga Bali) Rp.30.000/orang
  • Dewasa (Non Bali) Rp.100.000/orang
  • Anak (Non Bali) Rp.50.000/orang
  • Dewasa (WNA) Rp.150.000/orang
  • Anak (WNA) Rp.100.000/orang

Alamat Toya Bungkah Hot Spring

Wisata Murah Untuk Anak di Bali 2019 Wisata Murah Untuk Anak di Bali 2019 Reviewed by sandro on Selasa, September 17, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkomentar.
Thank you for your comment.

Video

Raja Ampat-Indonesia