Pura Besakih, Pura Terbesar di Pulau Dewata Bali


Berkunjung ke Pulau Bali tidak lengkap rasanya kalau tidak datang ke Pura Besakih. Pura yang satu ini memang menjadi salah satu landmark Pulau Bali, terutama karena pura ini dikenal sebagai pura paling besar sekaligus pura paling penting di seantero Pulau Dewata.
Pura Besakih Bali juga sering disebut dengan nama Pura Agung Besakih. Lokasi Pura Besakih terdapat di Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali.
Pura Besakih Bali terdiri dari 1 pusat Pura yang diberi nama Pura Penataran Agung Besakih dan terdapat 18 Pura pendamping yang berada di sekeliling dari Pura Penataran Agung Besakih. 1 buah Pura Basukian dan 17 pura lainnya.

Pura Besakih di Bali merupakan lokasi pusat kegiatan keagamaan bagi umat Hindu Bali dan Pura Penataran Agung Besakih adalah Pura terbesar di wilayah Pura ini. Pura Penataran Agung Besakih paling banyak memiliki tempat atau bangunan untuk persembahyangan. Orang Bali biasa menyebut dengan nama Pelinggih dan merupakan pusat dari Pura ini.

Pura Agung Besakih di Bali sudah terkenal sampai ke macanegara, begitu banyak wisatawan asing atau domestik yang berwisata ke tempat ini. Saking besarnya Pura ini, Pura Agung Besakih mendapat nama sebagai ibunya dari Pura di Bali.

Cara Menuju ke Pura Besakih Bali

Para wisatawan tidak akan sulit saat berniat untuk menuju ke pura ini. Perjalanan dari Kuta, bisa dilakukan dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan. Tinggal melaju ke arah timur melintasi kawasan Sanur. Di tengah perjalanan, Anda akan bisa menengok papan penunjuk jalan menuju Besakih.
Sementara itu, kalau dari Klungkung, terdapat angkutan umum yang bisa digunakan dan melayani rute transportasi Besakih ke Klungkung. Jaraknya tidak terlalu jauh, hanya 20 kilometer. Angkutan umum ini akan banyak dijumpai lalu lalang pada pagi hari.
Dengan kondisi seperti itu, wisatawan bisa berkunjung ke tempat ini dengan sangat mudah. Bisa memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Terlebih, menyewa kendaraan di Bali sangat mudah loh. Ada beragam pilihan yang bisa digunakan.


HTM Pura Besakih Rp 30.000 / orang.



Lokasi Pura Besakih

Pura Besakih, Pura Terbesar di Pulau Dewata Bali Pura Besakih, Pura Terbesar di Pulau Dewata Bali Reviewed by sandro on Selasa, September 03, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkomentar.
Thank you for your comment.

Video

Raja Ampat-Indonesia