Keindahan Pantai Atuh Tidak Kalah Dengan Raja Ampat


Pantai Atuh nusa penida



Pantai Atuh Nusa Penida - Seakan tidak ada habisnya jika kita membicarakan Wisata di Pulau Bali, Salah satu Pantai indah yang tidak kalah cantiknya dengan Raja Ampat adalah Pantai Atuh yang menjadi salah satu pantai yang kerap dikunjungi wisatawan di area Nusa Penida Bali. Pesona Pantai Atuh memang sanggup menarik perhatian wisatawan lokal dan mancanegara. Tidak heran kalau tempat ini pun selalu ramai, baik pada saat musim liburan ataupun hari-hari biasa.

Pantai berpasir putih ini memiliki landscape yang sangat indah. Bahkan keindahannya sering dibandingkan dengan Raja Ampat di Papua karena juga memiliki pemandangan dengan gugusan pulau-pulau karang yang sangat memukau. Pantas jika orang menyebut Pantai Atuh sebagai Raja Ampatnya Nusa Penida. 

Di Pantai Atuh Anda akan melihat empat pulau karang besar, yaitu Pulau Batu Melawang/Pepadasan, Pulau Batu Paon, Pulau Batu Abah dan Pulau Bukit Jineng. Pulau karang inilah yang menjadi daya tarik tersendiri di Pantai Atuh Nusa Penida ini.


Batu Bolong di Pantai Atuh Nusa Penida

 

foto pantai atuh di bali
Pulau karang yang paling menarik adalah Pulau Batu Melawang. Pulau ini merupakan pulau terbesar yang ada di Pantai Atuh. Uniknya adalah di pulau ini terdapat sebuah lubang raksasa atau semacam terowongan karang. Oleh karenanya masyarakat sekitar sering menyebutnya sebagai “batu bolong”.

Masyarakat lokal percaya bahwa setiap perahu nelayan yang akan berlayar ke lautan lepas dari Pantai Atuh harus lewat lubang di Pulau Batu Melawang terlebih dahulu. Bahkan hingga saat ini tidak ada yang berani melanggar mitos tersebut karena memiliki nilai magis tersendiri.
Nama Atuh berasal dari sebuah mata air yang ada dekat lokasi Pantai Atuh ini. Tepatnya berada di sebelah barat Pura Atuh. Mata air ini sampai sekarang masih dipergunakan oleh penduduk sekitar.


Cara Menuju Ke Pantai Atuh, Nusa Penida

Pantai Atuh masuk dalam wilayah Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Jika sobat ingin berwisata ke Pantai Atuh maka harus melalui Jalur laut untuk mencapainya dan sobat bisa menyebrang dari dermaga Pantai Sanur, Pantai Kusamba Klungkung atau Pelabuhan Padang Bai untuk menuju ke Pulau Nusa Penida.

 Baca Juga : Tiket Menuju Ke Nusa Penida, Bali


foto pantai atuh di bali
Keindahan Pantai Atuh Tidak Kalah Dengan Raja Ampat Keindahan Pantai Atuh Tidak Kalah Dengan Raja Ampat Reviewed by sandro on Selasa, September 10, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkomentar.
Thank you for your comment.

Video

Raja Ampat-Indonesia