Pura Ulun Danu Yang Cantik Di Danau Bratan, Bedugul

Pura Ulun Danu


Pura Ulun Danu berada di tepi danau Bratan Bedugul, Tabanan-Bali. Pada saat anda tiba dipintu gerbang masuk tempat wisata Pura Ulun Danu Bratan Bedugul, anda sudah dapat melihat candi bentar, keunikan arsitektur pura, suasana asri, udara sejuk dan lingkungan bersih. Disaat air Danau Bratan naik, Pura Ulun Danu Bedugul nampak seolah mengapung di atas permukaan air danau tersebut .



Sejarah Pura Ulun Danu Beratan


Menurut informasi yang tercetak dibagian belakang tiket masuk, sejarah Pura Ulun Danu Beratan dibangun pada tahun 1634 oleh I Gusti Agung Putu (Raja Kerajaan Mengwi). Pembangunan pura berfungsi atau ditujukan untuk pemujaan Tuhan Yang Maha Esa, dalam manifestasinya sebagai Tri Murti (Brahma, Wisnu dan Siwa). I Gusti Agung Putu meminta kesuburan lahan pertanian, kemakmuranuntuk  penduduk, kesejahteraan manusia serta kelestarian alam supaya selamat dari musibah.


Tidak hanya keunikan posisi Pura Ulun Danu, wujud arsitektur pura yang sangat unik dan cantik dengan karakteristik khas arsitektur Bali. Tempat pemujaan dibentuk dari kayu yang wujudnya semacam pagoda di Tahiland, dengan berjumlah 11 tingkatan pada zona atap bangunan.  Keindahan arsitektur pura juga ditambah dengan keindahan latar belakang perbukitan, serta danau alami yang mengelilingi area pura.


Jam Operasional Pura Ulun Danu 

Kawasan objek wisata pura Ulun Danu Beratan di Bedugul terbuka untuk para Wisatawan dari jam 8 pagi hingga jam 6 sore.



Harga Tiket Masuk Pura Ulun Danu

Dewasa Rp 20.000 / 1 Dewasa.
Anak-anak Rp 15.000 / 1 Anak.
Parkir Motor Roda Dua Rp 2.000 / 1 Motor.
Parkir Mobil Roda Empat Rp 5.000 / 1 Mobil.
Parkir Bus Rp 10.000 / 1 Bus.

Lokasi Pura Ulun Danu

 
Pura Ulun Danu Yang Cantik Di Danau Bratan, Bedugul Pura Ulun Danu Yang Cantik Di Danau Bratan, Bedugul Reviewed by sandro on Rabu, September 11, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkomentar.
Thank you for your comment.

Video

Raja Ampat-Indonesia