Air terjun Aling-aling Yang Unik dan Menarik




Air Terjun Aling-Aling Bali


Kabupaten Buleleng atau kawasan Bali Utara dalam pariwisata Bali, memiliki sejumlah objek wisata populer, bukan hanya keberadaan pantai Lovina yang terkenal dengan atraksi lumba-lumbanya di alam bebas, tetapi juga keberadaan beberapa air terjunnya, salah satunya adalah air terjun Aling-aling yang keberadaanya cukup menawan, menyuguhkan alam pegunungan yang asri dan tampil unik. Air terjun Aling-aling bisa menjadi alternatif yang sangat mudah dituju saat anda melakukan perjalanan wisata di Bali Utara, dengan jarak tempuh sekitar 15 menit dari kota Singaraja, maka anda sudah tiba di lokasi air terjun Aling-aling yang sangat indah ini.

Objek wisata air terjun Aling-aling terletak di desa Sambangan, Kec. Sukasada, Kab. Buleleng, di kawasan Sambangan Secret Garden. Jarak dari Kota Denpasar adalah sekitar 70 km.Keunikan yang anda dapatkan saat mengunjungi air terjun yang satu ini adalah air terjunnya yang terbelah dua bagian.  Air terjun Aling-aling memiliki ketinggian 35 meter dan debit airnya terbagi menjadi dua bagian dimana aliran air pada bagian kiri memiliki debit air yang lebih kecil dibanding dengan aliran air di sebelahnya. 

Untuk bisa menuju lokasi air terjun ini, maka anda harus menempuh perjalanan dengan melakukan trekking menelusuri anak tangga hingga sampai di lokai Air Terjun Aling-aling ini. Sebelum anda sampai di air terjun utama, anda akan menemukan dua buah air terjun kecil yang bisa anda gunakan untuk bermain air. 


BACA JUGA : Kelingking Beach Pantai Terbaik Kedua di Asia Berada di Nusa Penida 


Aling-Aling waterfall


Di bawah air terjun Aling-aling terdapat sebuah cekungan seperti sebuah kolam yang tercipta secara  alami karena guyuran air terjun secara terus menerus. Kalau ingin mandi di sebuah air terjun perlu juga diperhatikan pada musim-musim tertentu. Kedalaman kolam ini sekitar 2-4 meter.


Di lokasi wisata Air Tejun Aling-aling ini anda akan sulit untuk menemukan warung makanan.  Sebaiknya anda menyiapkan terlebih dahulu bekal untuk di lokasi Air Terjun Aling-aling. Janganlah mengotori lokasi wisata ini dengan sampah karena itu merupakan perbuatan yang sangat tidak terpuji.


Alamat : Jl. Raya Desa Sambangan, Sambangan, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali 81161


HTM Air Terjun Aling-Aling :

Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000,-/ orang
Biaya Parkir Kendaraan : Rp. 5.000,-



Peta Lokasi


 
Air terjun Aling-aling Yang Unik dan Menarik Air terjun Aling-aling Yang Unik dan Menarik Reviewed by sandro on Senin, September 09, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkomentar.
Thank you for your comment.

Video

Raja Ampat-Indonesia