Hotel Murah Di Raja Ampat Papua

Hotel Murah Di Raja Ampat Papua


Ada beberapa hal yang kudu dipikirkan saat mau pergi liburan dengan bujet terbatas, termasuk di antaranya adalah mencari penginapan murah. Apalagi kalau bujetmu udah banyak kepakai buat bayar biaya tiket perjalanan menuju destinasi liburan favorit nan mahal, seperti Raja Ampat misalnya.

Berwisata ke Raja Ampat menjadi salah satu impian masyarakat Indonesia. Dengan keindahan alam yang tak ada duanya, daya tarik destinasi di Papua ini dikenal hingga ke mancanegara.


Kepulauan Raja Ampat sendiri sudah memperoleh beragam penghargaan di tingkat internasional. Terlebih lagi sebuah majalah olahraga asal Inggris Dive Magazine menobatkannya sebagai spot diving terbaik di dunia di tahun 2017 silam.


Namun, bukan perkara mudah untuk bisa liburan ke sana. Warga Indonesia bagian Barat yang ingin ke Raja Ampat harus merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli tiket pesawatnya yang mahal banget. Agar tetap senang-senang tanpa kantong jebol, penginapan murah jadi solusinya.

Sekedar info saja, tiket pesawat dari Jakarta ke Sorong bisa mencapai Rp 3 jutaan lebih. Belum lagi transport dari Sorong ke Waisai, pusatnya Raja Ampat. Jadi untuk menekan biaya pengeluaran, menginapnya harus di penginapan yang murah. Tapi kamu pasti bingung kan di mana?



Kalau kamu sudah merencanakan berwisata ke sana, berikut ini kita kasih referensi Hotel Murah Raja Ampat.



1. Raja Ampat City Hotel



Hotel Murah Di Raja Ampat Papua
Penginapan di tengah kota cenderung lebih murah ketimbang di pinggir pantai. Seperti hotel yang satu ini, Raja Ampat City Hotel. Letaknya di pusat Kota Waisai, jadi kamu harus menempuh jarak jauh lagi untuk bisa menikmati keindahan pantai khas Raja Ampat.

Kalau untuk lokasi menginap, hotel ini terbilang nyaman dan murah bagi para pelancong. Satu kamar untuk dua orang saja hanya Rp 440 ribuan per malam. Dengan harga semurah itu kamu juga sudah mendapatkan fasilitas sarapan gratis, Wifi, AC dll. Lokasi hotel yang berada di dekat kota ini jadi bikin kamu gampang mencari segala keperluan.

Itu tadi empat penginapan murah di Raja Ampat, Papua Barat. Kalau kamu sudah merencanakan liburan ke sana, manfaatkanlah rekomendasi yang kita berikan ini, biar kamu tetap bisa senang-senang, tapi gak terlalu pusing mikirin bujet.



2. Kakatua Hostel


Hotel Murah Di Raja Ampat Papua

Banyak pelancong yang gak terlalu mementingkan penginapan ketika berlibur. Nah buat kamu yang berpikiran seperti itu, lebih pas kalau tidur di hostel saja. Di Raja Ampat, banyak hostel yang bisa kamu dipilih, salah satunya adalah Kakatua Hostel.

Kakatua Hostel memiliki design yang homie banget. Di Agoda, penginapan yang satu ini memiliki skor sangat tinggi, yaitu 9/10. Ada dua tipe kamar yang bisa kamu pilih, satu mixed dormitory, artinya satu kamar terdiri dari beberapa bunker yang memungkinkan kamu untuk bertemu dengan traveller lainnya. Tenang saja, privasimu bakal terjaga kok, karena masing-masing bunker dilengkapi dengan tirai penutup. Untuk menginap di kamar kelas ini, kamu perlu merogoh kocek Rp 374 ribuan per malamnya. Murah banget kan!

Tapi, kamu hanya mau sekamar dengan teman-temanmu? Bisa aja kok menginap di Kakatua Room yang bisa diisi oleh 4 orang. Harga per malamnya hanya Rp 1,5 juta, bayarnya tinggal dibagi 4 aja deh biar semua adil....hehe

Lokasinya di Jalan Yos Sudarso, no. 8, Kota Waisai, Raja Ampat. Nah, penginapan murah ini bisa jadi alaternatif, iya gak?





3.  HamuEco Raja Ampat Dive Resort


Hotel Murah Di Raja Ampat Papua

Resort yang ini memang harganya tidak semurah penginapan dua hotel sebelumnya. Tapi pemandangan yang ditawarkan sangat luar biasa. Kamu bisa menikmati indahnya lautan luas dengan air bening berwarna biru Pantai Saleo, yang cocok untuk diving. Saat keluar kamar, kamu bisa langsung nyemplung kalau pengin.

Nuansa tropis semakin terasa dengan design kamar yang didominasi material bambu. Untuk bisa menikmati pemandangan indah ini kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp 800 ribuan per malam. Dengan harga segitu, sudah cukup sepadan lah dengan pemandangan yang ditawarkan.

Kamu juga bakalan dapat gratis makan tiga kali sehari, yaitu sarapan, makan siang, dan makan malam.

Untuk Lokasi penginapan murah ini tepatnya ada di Pantai Saeo, Waigeo Selatan, Raja Ampat. 





4. Nut Tonton Homestay




Ada lagi nih penginapan pinggir pantai yang punya pemandangan ciamik banget, namanya Nut Tonton Homestay. Sama persis kaya HamuEco, kamu juga bisa menikmati pemandangan putihnya pasir dan beningnya lautan dari dalam kamarmu.

Nut Tonton ini letaknya di Pulau Misool TImur. Letaknya yang berada di tengah-tengah pulau kecil ini mengharuskan kamu untuk naik kapal dulu agar bisa sampai tujuan.

Desain kamarnya juga sangat khas dengan nuansa pantai banget dengan dominasi material bambu dan kayu. Menginap di homestay ini bikin kamu berasa tinggal di alam terpencil dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Biaya menginap per malamnya sekitar Rp 600 ribuan saja.

Lokasinya di Kampung Usaha Jaya, Distrik Misool Timur, Raja Ampat.


Hotel Murah Di Raja Ampat Papua Hotel Murah Di Raja Ampat Papua Reviewed by sandro on Sabtu, September 21, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkomentar.
Thank you for your comment.

Video

Raja Ampat-Indonesia