Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Promo


Menurut Penelitan Kalau Tiket pesawat itu bisa murah Itu karena Adanya sistem subsidi silang

Yang suka bepergian dengan pesawat pasti sudah tahu kan kalau tiket pesawat terdiri dari beberapa kelas. Dilabel menggunakan abjad A B Z X Y dan sebagainya. Biasanya hanya orang-orang tiketing yang mengerti abjadnya dari kelas tersebut. Kalau bagi yang awam pasti akan bingung apa artinya. 
Intinya adalah airlines menetapkan quota seat untuk setiap kelas, dengan harga yang berbeda-beda. Misalnya tiket super promo dilabeli dengan kelas X: quotanya cuma 10 seat. Setelah quota terpenuhi lagi maka naik kelas selanjutnya & naik harga lagi. Naik kelas itu bukan hanya soal naik harga, tapi dengan harga mahal kita juga mendapatkan kemudahan untuk berubah. Misalnya kita beli tiket jakarta – singapore kalau harga 450 ribu tidak bisa rubah tanggal dan tidak bisa di cancel. Sedangkan jika kita beli tiket yang 950 ribu kita boleh ubah tanggal dll.
jadi ada yang dapat tiket pesawat murah banget tetapi harus fix tidak boleh ganti tanggal. Tapi ada juga yang beli tiket pesawat mahal tapi lebih flexible. Murah dan Mahal akhirnya saling subsidi silang. Tidak semua orang bisa dapat seat promo karena sifatnya terbatas & itu hanya berlaku untuk hari-hari tertentu.
Promo itu adalah merupakan strategi marketing. Cuma 10-20% seat saja yg super murah. Biasanya sisanya akan berlaku harga normal.


Terus bagaimana cara kita mendapatkan Tiket Pesawat Promo?
  • Tiket promo biasanya beli jauh jauh hari. Bisa setahun sebelum, ataupun enam bulan sebelum. Yang pasti Beda airlines maka akan berbeda juga strategi untuk promonya.
  • Tiket promo biasanya ada di low season atau weekday (hari biasa)
  • Kebanyakan Airlines menerapkan sistem Beli transit akan lebih murah ketimbang dengan penerbangan langsung (direct flight). 
  • Bandingkan dan catat harga masing-masing airlines, jangan beranggapan kalau merk tertentu sudah pasti murah.
  • Gunakan search engine yang bisa membandingkan banyak airlines sekaligus, jadi kita bisa cek kapan ada harga terendah dalam 1 bulan.
  • Kita bisa daftar newslatter jikalau ada tiket pesawat yang turun harga atau promo. Jangan malas-malas untuk mengecek email.
  • Ketika high season harga bisa lebih mahal 30-100% dari normal. 

Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Promo Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Promo Reviewed by sandro on Rabu, September 04, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkomentar.
Thank you for your comment.

Video

Raja Ampat-Indonesia