Kelingking Beach Pantai Terbaik Kedua di Asia Berada di Nusa Penida

Kelingking Beach



Kelingking Beach - Selain dikenal akan keragaman budaya dan keindahan alam di Bali juga terkenal hingga ke  mancanegara, bahkan salah satu obyek wisata alam di Pulau Nusa Penida kabupaten Klungkung Bali yakni Kelingking Beach dinobatkan sebagai pantai terbaik kedua se-Asia.

Lokasi Kelingking Beach beralamatkan di Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida. Kelingking Beach adalah salah satu tempat yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi saat berwisata di pulau Bali. Kelingking Beach Nusa Penida Bali menghadirkan keindahan surga yang tersembunyi dan masih jarang sekali wisatawan yang mengunjunginya.

Pantai Kelingking juga masuk di sembilan belas besar terbaik dunia oleh situs ternama dunia yang menjadi referensi kunjungan wisata seluruh dunia, tidak tahu mengapa dinamai Kelingking Beach, justru warga lokal mengenal pantai ini dengan sebutan Pantai Karang Dawa, kalau kamu mau ke sini, jangan lupa tanya nya "Pantai Karang Dawa". Keling Beach masih asing di kalangan masyarakat kita dan belum banyak diketahui padahal tempat ini menyimpan keindahan yang sangat menakjubkan.


Kelingking Beach

Spot Diving Manta

Kelingking Beach memiliki spot yang cukup dikenal untuk diving karena menyajikan pemandangan yang sangat langka. Spot ini dinamakan sebagai Manta Point. Sejarah Kelingking Beach Manta Point ini dikenal karena adanya ikan Manta (ikan pari paling besar sedunia). Para menyelam dapat berenang bebas di sini bersama dengan ikan Manta yang sudah langka. 




Yang menjadi daya tarik lain di Kelingking Beach ini diantaranya adalah sejarah Kelingking Beach yang berdampingan dengan pantai lain yang disebut sebagai Pantai Paluang. Di sisi lain, ada juga yang menamainya dengan Pura Mobil karena adanya pelinggih berbentuk mobil. Semua yang ada di sana terlihat begitu menakjubkan karena jarang sekali kita temui di kebanyakan pantai. 


Cara Menuju Kelingking Point
Seperti yang kita tahu, letak pulau Nusa Penida ini berada di berada di tengah lautan yang membuat pengunjungnya mau tidak mau harus mengaksesnya melalui jalur air. Untuk sampai di sana, Pilihan transportasi air yang berangkatnya dari Pantai Sanur di bagian timur Pulau Bali. Anda dapat menyesuaikan pilihan transportasi berdasarkan budget.

Dari Pantai Sanur, Anda dapat menaiki perahu umum tradisional yang lebih akrab disebut jukung. Biaya yang harus dikeluarkan berkisar antara Rp.100 ribu dan perjalanannya memakan waktu sekitar 90 menit. Bila menggunakan fast boat biaya bisa hingga Rp.125 ribu per orang per sekali jalan menuju Nusa penida barat.

Bila Anda ingin menuju ke Nusa Penida lewat Padang Bai, waktu yang dibutuhkan kurang lebih 2 jam dari Kuta menuju pelabuhan padang bai. Untuk menuju ke objek wisata Kelingking Secret Point Anda masih harus menempuh perjalanan dengan durasi sekitar 45 menit hingga 1 jam dari pelabuhan Toya pakeh atau Banjar Nyuh. Infrastruktur yang ada di pulau ini belum begitu lengkap sehingga pilihan alat transportasinya juga masih sangat terbatas.


Harga Tiket Masuk Kelingking Beach
Rp. 5.000 / Orang
Biaya Parkir: Rp. 10.000 untuk Mobil

Lain – Lain:

Sewa Motor sekitar Rp. 75.000
Sewa mobil sekitar Rp. 350.000
Kapal boat dari Sanur sekitar Rp. 100.000
Kelingking Beach Pantai Terbaik Kedua di Asia Berada di Nusa Penida Kelingking Beach Pantai Terbaik Kedua di Asia Berada di Nusa Penida Reviewed by sandro on Sabtu, September 07, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkomentar.
Thank you for your comment.

Video

Raja Ampat-Indonesia