Pengertian Page Views Dan Unique Views - Google Analytics


Pengertian Page Views Dan Unique Views - Google Analytics



Google Analytics layanan gratis dari Google yang menampilkan statistik pengunjung sebuah situs web. Google Analytics dapat menelusuri pengunjung berdasarkan informasi halaman pengacu, termasuk mesin pencari, iklan, jaringan pay-per-click, email marketing, dan juga tautan yang terkandung dalam dokumen PDF.

Jika Anda menggunakan Google Analytics untuk situs web bisnis atau organisasi Anda, Anda akan menemukan bahwa GA menyediakan berbagai laporan. Dalam laporan Google Analytics, Anda akan melihat data yang berkaitan dengan kunjungan ke situs Anda, termasuk informasi tentang kunjungan dan pengunjung itu sendiri. Tampilan halaman dan tampilan halaman yang unik adalah salah satu tipe informasi analitik yang paling berharga untuk dipahami jika Anda ingin mendapatkan gambaran yang jelas tentang kinerja situs Anda.

Visitors

Untuk memahami berbagai jenis tampilan untuk situs Anda, Anda perlu memikirkan cara pengunjung mengakses setiap halaman di dalamnya. Ketika seorang pengunjung tiba di situs Anda, mereka telah memasukkan alamat situs ke bilah alamat browser mereka (atau bookmark) atau mengikuti tautan dari situs lain seperti mesin pencari atau direktori. Begitu mereka berada di situs Anda, mereka dapat berpindah dari satu halaman ke halaman lain, mengklik tautan menu dan bahkan kembali ke halaman yang sama lebih dari sekali.

Sessions

Sessions adalah kunci untuk kunjungan situs. Sessions adalah konsep yang digunakan terutama dalam pengembangan Web, biasanya berarti kunjungan tunggal ke sebuah situs, termasuk semua halaman yang dilihat. Misalnya, jika pengguna mengunjungi situs Anda dan berpindah di antara beberapa halaman berbeda selama beberapa menit, kemudian meninggalkannya dan menutup browser mereka, ini adalah satu sesi. Jika mereka mengunjungi situs lagi setelah menutup browser, ini biasanya akan diklasifikasikan sebagai sesi baru. Sesi dikaitkan dengan alamat IP pengguna. Meskipun tidak ada pengukuran pasti untuk berapa lama satu sesi berlangsung secara umum, untuk Google Analytics sesi berakhir 30 menit setelah tampilan halaman terakhir.

Baca Juga : Apa Itu Google Analytics?


Page Views

Di Google Analytics, tampilan halaman adalah satu tampilan halaman Web. Ini berarti bahwa setiap kali halaman dimuat oleh browser pengguna, jumlah tampilan halaman bertambah. Jika pengguna mengunjungi halaman yang sama beberapa kali dalam satu sesi, setiap tampilan halaman akan menambah jumlah tampilan halamannya. Juga, jika pengguna me-refresh halaman di browser mereka, ini dianggap sebagai tampilan halaman baru. Karena alasan ini, tampilan halaman kadang-kadang dianggap memiliki signifikansi terbatas. Misalnya, jika pengguna yang sama melihat halaman yang sama lima kali sebagai bagian dari satu sesi, ini berbeda dari lima pengguna yang melihat halaman itu secara independen.

Unique Views

Tampilan halaman yang unik memberikan alternatif yang berguna untuk tampilan halaman dasar. Dengan tampilan halaman yang unik, Anda menghilangkan faktor beberapa tampilan dari halaman yang sama dalam satu sesi. Jika pengguna melihat halaman yang sama lebih dari sekali dalam satu sesi, ini hanya akan dihitung sebagai satu tampilan halaman unik. Untuk alasan ini, tampilan unik dapat dipahami sebagai sesi pengguna per halaman, dengan setiap sesi berpotensi mewakili beberapa tampilan halaman tetapi minimal satu tampilan per sesi.
Pengertian Page Views Dan Unique Views - Google Analytics Pengertian Page Views Dan Unique Views - Google Analytics Reviewed by sandro on Jumat, Oktober 18, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkomentar.
Thank you for your comment.

Video

Raja Ampat-Indonesia