Pantai Ora Ambon - Maladewa Indonesia Yang Sangat Cantik


Pantai Ora Ambon - Maladewa Indonesia Yang Sangat Cantik



Ambon atau Maluku tidak hanya sebagai kota kelahiran para penyanyi yang bersuara emas, namun sebagai objek wisata yang memiliki keindahan pantai yang tersembunyi di pantai utara Pulau Seram. Yaitu Pantai Ora di Desa Saleman, Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah, yang sebagai surga Indonesia.


Pantai Ora berlokasi di Desa Saleman, Seram Utara, Maluku Tengah. Untuk menuju lokasi, ada dua alternatif yang bisa anda pilih, yaitu melalui jalur laut atau jalur darat.

Jika memilih jalur laut, anda bisa menggunakan angkutan umum dari Bandara Patimura menuju Pelabuhan Tulehu. Lalu, lanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Amahai (Masohi) menggunakan kapal cepat seharga Rp150.000,00 untuk VIP dan Rp92.000,00 untuk ekonomi. Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk mencapai Pelabuhan Amahai yaitu sekitar 2 jam.

Sesampainya di Pelabuhan Amahai, Sahabat harus melanjutkan perjalanan menuju Desa Sawai menggunakan angkutan umum dengan lama perjalanan sekitar 2 jam. Kemudian, dari Desa Sawai ke Pantai Ora menyeberang dengan kapal motor selama 10 menit.

Berbeda dengan jalur laut, waktu perjalanan melalui jalur darat terbilang cukup lama yaitu sekitar satu hari satu malam, sehingga jalur ini jarang digunakan oleh wisatawan. Keuntungan menggunakan opsi ini ialah anda tak perlu berganti-ganti alat transportasi. Cukup dengan menyewa mobil seharga Rp800.000,00 hingga Rp1.000.000,00 tergantung negosiasinya.  



Pantai Ora dijuluki sebagai Maladewanya Indonesia. Sapuan angin, pasir putih yang membentang, deru ombak yang berseru, dan alam yang tenang membalut lembut suasana yang tak mungkin bisa dilupakan. Dengan mata telanjang, kamu bisa melihat betapa jernihnya air yang membuat keindahan terumbu karang terasa begitu eksotis. Ikan-ikan yang bebas berenang menambah sensasi kesempurnaan Pantai Ora di Ambon.


Pantai Ora sempurna untuk wisata lingkungan dan berbulan madu. Sederet pondok-pondok kayu berjejer di pantai berpasir putih yang menghadap ke perairan jernih dari Teluk Sawai, dan dengan latar belakang tebing kapur dan gunung yang megah, tertutup rimbun, taman tropis. Pulau Seram cukup terkenal karena kehidupan burung yang melimpah. Dari 117 spesies burung yang ditemukan di pulau itu, 14 di antaranya adalah endemik Seram .

Pantai Ora Ambon - Maladewa Indonesia Yang Sangat Cantik


Kamu bisa menginap di Ora Beach Resort yang merupakam  sebuah resor milik keluarga di bagian terpencil dari Pulau Seram, dan hanya dapat diakses dengan perairan. Resor ini terletak antara Teluk Sawai, tebing terjal, puncak hutan dan desa Salesman. Resor terdiri dari 5 bungalow, 6 kamar standar dan restoran.

Akomodasi di Pantai Ora


Pantai Ora hanya memiliki satu resor, yaitu Ora Beach Eco Resort dengan enam buah cottage di dalamnya. Biaya sewa resor tidak dihitung per kamar melainkan per orang, lho. Kisaran harganya antara Rp 1.000.000,00 - Rp 1.500.000,00 per hari dan bisa berubah sesuai musim. Karena tingginya jumlah pengunjung, sebaiknya hubungi pengelola terlebih dahulu untuk pemesanan cottage.


Ora Beach Eco Resort
Jalan Raya Waitatiri Ambon, Maluku
Telepon: 0922-362717
Alvin Latuconsina: 08170833554 / 08111909404
Email: orabeachresort@yahoo.com

Pantai Ora Ambon - Maladewa Indonesia Yang Sangat Cantik

Aktivitas di Pantai Ora

Ada beberapa aktivitas menarik yang bisa anda coba selama berada di Pantai Ora. Berikut ini ulasannya:

Snorkling dan diving



Dua kegiatan ini menjadi agenda wajib ketika anda berlibur ke sini. Tak perlu menyelam terlalu dalam, hanya 2-3 meter, anda sudah bisa menjumpai berbagai macam terumbu karang dan warna-warni ikan.
Menikmati pemandangan Taman Nasional Manusela


Berada di kawasan yang sama, ada perbukitan hijau dari Taman Nasional Manusela yang dapat anda nikmati dengan berkeliling menggunakan kapal bermotor.

       Menyusuri Sungai Salawai



Sembari menikmati keindahan Sungai Salawai, proses pengolahan sagu adalah hal menarik lainnya yang bisa dijumpai selama perjalanan. Terlebih, semua pemandangan tersebut dipercantik dengan banyaknya kupu-kupu yang beterbangan.

Trekking



Selain pantai, anda juga dapat mencoba trekking menyusuri keasrian hutan di Sawai. Ada penangkaran burung kakatua dan nuri, goa, dan air terjun yang dapat dikunjungi selama berada di dalam hutan.

Pantai Ora Ambon - Maladewa Indonesia Yang Sangat Cantik Pantai Ora Ambon - Maladewa Indonesia Yang Sangat Cantik Reviewed by sandro on Sabtu, Oktober 05, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkomentar.
Thank you for your comment.

Video

Raja Ampat-Indonesia