Pantai Virgin Karangasem - Pantai Pasir Putih di Bali


Pantai Virgin Karangasem - Pantai terbaik di dunia



Pantai indah di Bali tak hanya Pantai Kuta. Masih ada yang lain seperti Pantai Virgin Karangasem yang juga memiliki keelokan tak terkira. Keindahan Pantai Virgin masih alami sehingga pantaslah jika wisatawan tertarik untuk datang.


Tak hanya alamnya yang natural, letak Pantai Virgin juga tersembunyi diapit oleh dua tebing tinggi Penggiang dan Apen. Tak heran jika wisatawan yang datang sangat menikmati suasana di Pantai Virgin Karangasem karena serasa di pantai pribadi. Pantai Virgin juga tidak seramai Pantai Kuta. Keheningan dan kenyamanan yang tercipta di sini sangat cocok sebagai penghilang stres.

Pantai Virgin Karangasem - Pantai terbaik di dunia


Keindahan alam yang dimiliki Pantai Virgin menjadikan pantai ini sebagai salah satu pantai terbaik di dunia. Bahkan namanya sering disebutkan dalam buku panduan wisata perjalanan luar negeri.

Pantai Virgin Karangasem, White Sand Beach Bali, dan Pantai Prasi

Pantai Virgin Karangasem berpasir putih dengan butiran yang halus dan bersih meski hamparan pasirnya tidak terlalu luas. Karena pasirnya yang putih dan bersih ini, wisatawan asing memberi nama Pantai Virgin dengan sebutan White Sand Beach Bali. Namun, masyarakat lokal malah mengenal Pantai Virgin dengan nama Pantai Perasi Karangasem.

Cara Menuju Lokasi Pantai Virgin Karangasem

Untuk mencapai Pantai Virgin setidaknya membutuhkan waktu 2 hingga 2,5 jam perjalanan dari Kuta. Secara administrasi berada di wilayah Desa Perasi, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali. Karena lokasinya yang cukup jauh dari Kuta, sehingga tidak terlalu banyak wisatawan yang datang. Sehingga kedamaian alam di Pantai Virgin ini sangat didambakan para pengunjung yang mencari keheningan.

BACA JUGA : 9 Tempat Wisata Yang Harus Dikunjungi di Lombok

Wisata ke Pantai Virgin Karangasem, Anda bisa bermain-main pasir atau hanya duduk santai di tepian pantai. Bagi anak-anak, bermain pasir di sini tentu menjadi kegiatan yang menyenangkan karena butiran pasirnya yang lembut.

Bagi yang ingin berjemur juga bisa dilakukan dengan menyewa kursi berjemur dan payung pantai yang disediakan kafe-kafe kecil di sana. Birunya air laut serta sapuan ombak serasa memanggil-manggil Anda untuk membasahi badan dengan berenang. Bahkan jika cuaca sangat cerah, Anda bisa snorkeling di lautnya yang jernih.

Pantai Virgin Karangasem - Pantai terbaik di dunia

Berburu Foto di Pantai Virgin Karangasem

Indahnya pemandangan di Pantai Virgin tentu sangat sayang jika tidak diabadikan dalam kamera. So, pastikan kamera Anda untuk membidik momen terbaik di pantai indah ini.

Waktu terbaik untuk datang ke Pantai Virgin adalah pada pagi hari atau sore hari. Namun jika ingin menikmati semilir angin sambil berjemur santai di tepian pantai, Anda bisa datang menjelang siang.
Fasilitas di Pantai Virgin masih sangat terbatas, namun demikian tidak menjadi halangan para wisatawan untuk datang berkunjung. Fasilitas tersebut diantaranya kafe-kafe kecil, payung-payung peneduh, dan toilet.

Untuk sarana akomodasi seperti penginapan belum tersedia. Namun jika Anda berniat untuk bermalam di daerah ini, Anda bisa menginap di kawasan objek wisata Candidasa.

Tiket masuk Pantai Virgin Karangasem terbilang cukup murah yaitu sebesar Rp 10.000 per orang. Untuk biaya parkir kendaraan dikenakan sebesar Rp 5.000 per mobil dan Rp 2.000 per motor. Murah meriah, tapi menyuguhkan pemandangan alam yang fantastis, kan?

Pantai Virgin Karangasem - Pantai Pasir Putih di Bali Pantai Virgin Karangasem - Pantai Pasir Putih di Bali Reviewed by sandro on Rabu, Oktober 16, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkomentar.
Thank you for your comment.

Video

Raja Ampat-Indonesia