Desa Wisata Malasari, Tujuan Liburan Yang Tenang di Bogor



Biasanya sebagian besar orang yang ingin sekedar “melarikan diri” dari hingar bingarnya kota Jakarta dan Bogor akan pergi kedaerah puncak yang memang sudah menjadi destinasi wisata langganan tak hanya bagi warga Bogor tapi juga kota lainnya.

Namun anda jangan salah, Bogor juga memiliki desa wisata yang tak akan kalah indahnya dengan destinasi wisata alam lainnya yang ada di Bogor. Nama desa wisata itu adalah Desa Malasari, terletak di Kabupaten Bogor tepatnya di Kecamatan Nangung.

Desa wisata ini ini cocok sekali bagi wisatawan yang ingin melepas kejenuhan dengan menikmati pemandangan alam nan hijau lengkap dengan keanekaragaman flora dan faunanya. Di desa Malasari ini juga wisatawan di manjakan dengan hamparan perkebunan teh dan persawahan dan perkebunan yang digarap oleh warga desa tersebut.

Desa ini memiliki keanekaragaman tanaman endemic hutan hujan di daerah dataran rendah, lengkap dengan faunanya yang berisikan Macan Tutul, Owa Jawa, serta Kukang karena sebagian area desa wisata ini merupakan kawasan Taman Nasional Halimun Salak.



Selain itu pula terasering buatan juga dijamin akan memanjakan mata para wisatawan dan cocok sekali menjadi spot foto yang menarik, desa wisata Malasari ini juga memiliki beberapa air terjun dan aliran sungai yang jernih sehingga cocok sekali menjadi tempat persinggahan ataupun untuk berfoto-foto.

Di Desa Malasari ini pula wisatawan dapat melihat aktifitas pertanian dan perkebunan yang dilakukan oleh warga setempat. Selain itu pula, terkait aktiftas pertanian dan perkebunan, di desa wisata ini juga sering digelar acara tahunan yang diselenggarakan setelah masa panen sebagai bentuk puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rejeki dan anugrah yang diberikan.

Untuk mencapai desa ini, wisatawan perlu menempuh perjalanaan berjam-jam dari Kota Bogor dengan medan jalan yang cukup baik, namun ada beberapa titik dimana wisatawan akan menemukan medan jalan yang berkelok-kelok. Disarankan untuk bertanya arah menuju ke desa ini atau membuka google map agar tidak tersasar.

Desa wisata ini bisa dimasuki oleh kendaraan roda dua maupun empat. Tempat ini juga cocok sekali menjadi tempat kemping, namun disarankan untuk membawa perbekalan yang cukup dan peralatan yang memadai sebelum masuk ke kawasan ini.

Ada opsi penginapan yang juga tersedia di tempat ini karena ada beberapa homestay yang memang dibangun untuk memfasilitasi pengunjung yang ingin bermalam di kawasan ini. Untuk mencapai kawasan ini memang diperlukan waktu yang lama dan juga cukup menguras stamina, namun semua itu akan terbayarkan dengan pemandangan alamnya yang luar biasa dan memanjakan mata.

Desa wisata Malasari ini dijamin akan membuat wisatawan yang berkunjung akan betah berlama-lama di kawasan ini. Karena kawasannya yang dekat dengan pegunungann, desa Malasari ini memiliki hawa yang sejuk dan cenderung dingin saat malam hari atau saat cuaca hujan, sehingga disarankan kepada wisatawan yang berkunjung untuk memakai jaket.





Alamat Desa Wisata Malasari : Desa Wisata Malasari, Jl Resimen Mahawarman no 1 Kp. Malasari rt001/001, Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Malasari, Bogor, Jawa Barat


Letak Desa Wisata Malasari 


Desa Wisata Malasari, Tujuan Liburan Yang Tenang di Bogor Desa Wisata Malasari, Tujuan Liburan Yang Tenang di Bogor Reviewed by sandro on Sabtu, Agustus 31, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkomentar.
Thank you for your comment.

Video

Raja Ampat-Indonesia